Lapor Pak! Jurus Jitu Mengatasi Masalah di Simkah
Menu Lapor Pak! Dalam simkah keberadaannya memang tidak dari awal ketika aplikasi Simkah Gen 4 release, bahkan menu "Saran dan Masukan" justru lebih dulu hadir. Akan tetapi keberadaannya (Lapor Pak!) lebih berarti bagi para operator SIMKAH di tanah air karena sangat membantu.
Menu Lapor Pak! merupakan salah satu wujud dari support ticketing yang pernah dibahas pada tulisan Simkah Generasi 4 Hadir, Ada yang Baru? Meskipun pada tulisan tersebut yang disebut-sebut adalah menu ”Saran dan masukan”, karena memang baru ada menu ”Saran dan masukan” saat itu.
Kehadiranya memang suatu keniscayaan, karena ada beberapa masalah yang terjadi pada simkah dan hanya dapat diselesaikan dengan campur tangan tim teknis SIMKAH pusat.
Yuk kenalan dengan Menu "Lapor Pak!"
Sebelum melihat-lihat isi menu "Lapor Pak!", sebaiknya kenali dulu masalah yang dihadapi, kira-kira masuk dalam kategori apa. Dalam form menu Lapor Pak!" sudah ada pengkategorian masalah, berikut kategorinya:
1. Kendala No. Akta2. Kendala No Biling3. Perubahan Jam Akad4. Salah inout Data5. Kendala No. Porporasi6. Kendala Daftar Nikah7. Kendala Itsbat8. Kendala Ubah Nikah ke Luar KUA agar Keluar Biling9. Kendala Catin Pindah KUA
Itulah pengelompokkan permasalahan dalam simkah ke dalam beberapa kategori-kategori, dan jika masalah yang dihadapi tidak masuk dalam 9 kategori tersebut, silahkan pilih kategori yang ke 10, yaitu Kendala Error Sistem (Lainnya).
Jangan lupa catat no pendaftaran yang bermasalah sebelum klik menu Lapor Pak! biar tidak bolak balik.
Untuk mengakses Menu Lapor Pak!, silahkan login ke dashboard simkah masing-masing, dan temukan menu Lapor Pak! di Pojok Kanan atas dengan icon berupa tangan. Atau menu disamping di Menu Laporan, Sub Menu "Lapor Pak"
Setelah di klik menu tersebut akan muncul form seperti gambar berikut:
Langkah selanjutnya masukan no pendaftaran di bagian No. Daftar dan klik tombol “Cek No Daftar” maka kolom “Nama Catin” yang ada disebalah kanan akan terisi otomatis.
Pilih kategori yang sesuai dengan permasalahan, dan Lengkapi kolom isian lainnya, Subject, Detail Kendala, Lampiran jika ada dan akhiri dengan klik tombol “Kirim”
Pada isian Detail Kendala, isi dengan menceritakan kendala yang dihadapi dengan detail tanpa berbelit-belit tentunya hehehe…
Berapa lama untuk mendapatkan jawaban dari kendala yang dilaporkan?
Hanya hitungan menit!
Ya benar, setidaknya itu yang kami alami. Dalam hitungan menit kami mendapatkan respon dan jawaban dari kendala yang kami ajukan.
Berikut Screenshoot Jawaban dari Lapor Pak! dimana terlihat waktu lapor dan waktu jawaban dari tim teknikal support Simkah yang cepat!.
Ada masalah dengan Simkah? Lapor Pak! Saja.