5 Software Download Manager Alternatif Selain IDM

Bagi kita yang sering mengarungi dunia maya pasti sudah tidak asing lagi dengan aktifitas mengunduh/mendownload file dari internet?  Faktor kecepatan koneksi internet yang tinggi dan stabil menjadi faktor utama dalam aktifitas ini. Siapa sih yang rela berjam-jam menunggu terunduhnya file yang hanya seukuran 1 Mb?

Dan pada dasarnya dalam setiap program browser (chrome, mozilla firefox, opera dll) ada fungsi bawaan untuk menangani pengunduhan/download file baik berupa dokumen, video atau audio. Akan tetapi dengan alasan tertentu kita menggunakan software bantu yang sering disebut dengan download manager.

Siapa yang tak kenal IDM ? ya salah satu software download manager yang terkenal ini memang berlimpah fitur dan kemudahan sehingga membuat software ini menjadi pilihan sebagaian besar para pengguna internet. Sayangnya software ini berbayar.

Kabar baiknya tidak semua Software Download Manager itu berbayar, berikut 5 software Download Manager selain IDM

1. FDM (Free Download Manager)



Download manager ini memilili fitur yang tidak kalah keren dengan IDM. FDM dilengkapi dengan torrent downloader, preview file video/audio sebelom file didownload dan fitur-fitur  lainnya.

FDM ini dapat didownload di http://www.freedownloadmanager.org


2. Download Accelerator Plus (DAP)



DAP salah satu software download manager yang dapat dijadikan alternatif selain IDM. Memiliki fitur yang mirip dengan IDM, DAP hadir dengan dua versi, versi tidak berbayar dan versi berbayar atau versi premium.

DAP dapat didownload di http://www.speedbit.com


3. Jdownloader



Jdownloader hadir dengan tampilan simpel namun dari segi fitur tidak ketinggalan dengan software download manager lainnya. Salah satu fitur yang menarik dari Jdownloader adalah fitur auto extract.

Jdownloader dapat didownload di http://jdownloader.org

4. Internet Download Accelerator (IDA)



Internet Download Accelerator menjadi salah satu Software download manager yang tepat untuk menggantikan IDM, dengan fitur yang tak kalah dengan IDM, user friendly dan berbagai keunggulan lainnya.

IDA dapat didownload di https://westbyte.com/ida


5. FlashGet




Dengan fitur download manager pada umumnya FlashGet tampil beda denga fitur skin yang bisa dimodifikasi. Cocok bagi pengguna yang menginginkan tampilan yang berubah-ubah pada software download manager miliknya.

FlashGet dapat didownload di http://www.flashget.com 


Demikian 5 Software Download Manager Alternatif Selain IDM yang dapat menjadi rujukan untuk memilih software Download Manager yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat. 

0 comments