Masker Daun Kelor, Bawa UHN IGB Sugriwa Juara Nasional Lomba Video Edukasi

Denpasar (Kemenag) --- Tim Laboratorium Fakultas Brahma Widya, Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN-IGB) Sugriwa kembali torehkan prestasi. Tim ini meraih juara pada Lomba Video Edukasi Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kelas Jamu Solo.

Tim UHN IGB Sugriwa menampilkan inovasi pengolahan daun kelor menjadi kosmetik tradisional. Tim ini terdiri atas Mahasiswa Yoga Kesehatan Semester II dan IV yakni Ni Putu Wini Pradnya Antari, Ni Made Prema Jyoti Saima Himawan, I Gusti Ayu Sri Astuti dan Ni Luh Santhi Icaka Putra.

"Kita menampilkan Video Edukasi yang bertemakan Kosmetik Tradisional dengan Sub Tema, Masker Daun. Daun Kelor digerus sampai berbentuk pasta," kata I Gusti Ayu Sri Astuti, di Bali, Kamis (6/6/2024).

"Masker ini digunakan tiga kali dalam seminggu, dioleskan pada wajah lalu dibilas dengan air rendaman bunga melati. Masker ini mengandung vitamin A, C, E, asam amino, anti oksidan dan lainnya. Manfaatnya, wajah akan lebih menawan. Kosmetik tradisonal yang mudah, murah dan mantap. Wajah kusam, flek hitam dan jerawat, akan hilang," sambung I Gusti Ayu Sri Astuti sembari promosi kosmetik tradisonal temuan tim nya.

Daun Kelor sebagai bahan kosmetik tradisional

I Gusti Ayu Sri Astuti dan tim merasa bersyukur setelah diumumkan bahwa Laboratorium Fakultas Brahma Widya UHN IGB Sugriwa Denpasar berhak meraih Juara 1 (satu) dalam lomba video tersebut. Penanggung jawab Laboratorium, selaku Dekan Fakultas Brahma Widya, I Wayan Wastawa, merasa bangga dengan keberhasilan Tim yang dibina oleh Ni Made Sinarsari ini.

"Terima kasih atas raihan prestasi yang dicapai. Semoga membawa kebaikan bagi UHN IGB Sugriwa," tegas I Wayan Wastawa.

Lomba video Edukasi Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kelas Jamu Solo diikuti sekitar 50 orang. Para peserta berasal dari kalangan umum dan berbagai Perguruan Tinggi pada Jenjang D3 dan S1 di seluruh Indonesia. Pengumpulan naskahnya dari 1 - 24 Mei 2024. (Humas UHN-IGB Sugriwa)

Widyawan Sigitmanto
Widyawan Sigitmanto Admin Simkah Web Id sejak dibuat sampai sekarang ;)
Sawer Admin via : Saweria