Menag Harap Amirul Haj Pastikan Jemaah Haji Indonesia dapat Pelayanan Terbaik

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat memimpin rapat Koordinasi awal Amirul Haj 2024

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini menggelar pertemuan dengan anggota Amirul Haj 1445 H/2024 M. Menag berharap anggota Amirul Haj dapat bekerja dengan baik, memastikan jemaah mendapat layanan terbaik.

"Amirul Haj adalah penugasan yang diberikan Negara untuk memastikan pelayanan bagi jemaah haji Indonesia mendapatkan pelayanan terbaik," kata Menag Yaqut Cholil Qoumas saat memimpin Rapat Koordinasi awal Amirul Haj, di Kantor Kementerian Agama jalan Lapangan Banteng Barat nomor 3-4 Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024).

"Tugas Amirul Haj, tidak memberikan kritik kepada Kementerian Agama, Kemenkes, dan Kementerian Perhubungan. Tapi memastikan layanan terbaik pemerintah yang diberikan kepada jemaah haji Indonesia," sambung Menag Yaqut.

Menag Yaqut menyampaikan bahwa seluruh anggota Amirul Haj harus memastikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji Indonesia. "Tugas kita adalah memastikan pelayanan terbaik bagi jemaah. Tugas ini tidak mudah. Misi besar yang bisa hanya ditandingi dengan misi perang. Pekerjaan misi haji yang dilakukan jauh lebih besar dari misi perang," kata Menag Yaqut.

Menag Yaqut menjelaskan bahwa misi haji jauh lebih sulit daripada misi perang. Gus Yaqut sapaan akrabnya berharap agar semua anggota Amirul Haj dalam keadaan sehat dan bisa melaksanakan semua misi haji dengan serius dan tekun.

"Kita diberangkatkan oleh negara, bukan semata-mata untuk melaksanakan haji, itu bonus. Namun, orientasi tugas adalah layanan terbaik bagi jemaah haji Indonesia," tegas Menag Yaqut.

Menjadi bagian dari Amirul Haj, lanjut Menag Yaqut, semua mata mengawasi, telinga mendengarkan. Untuk itu diharapkan koordinasi baik dari sesama Amirul Haj bisa dilaksanakan. Dengan demikian, tugas mulia sebagai Amirul Haj bisa dilaksanakan dengan baik.

Suasana Rapat Koordinasi awal Amirul Haj 2024 (foto : Isykariman Ismail).

Wakil Menteri Agama, selaku Sekretaris Amirul Haj, Saiful Rahmat Dasuki mengucapkan selamat kepada semua anggota Amirul Haj, kiranya tim ini dapat bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji Indonesia. Tampak hadir dalam rapat Koordinasi awal Amirul Haj, Sekjen Kemenag, M. Ali Ramdhani, Para Staff khusus, Staff Ahli, Tenaga Ahli Menteri Agama, dan jajaran Ditjen PHU.

Berikut ini Susunan Personalia Amirul Haj 2024 :

Amirul Haj : Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama)

Naib Amirul Haj :
1. Habib Sayyid Muhammad Hilal al Aidid (PBNU)
2. Anwar Abbas (PP Muhammadiyah)

Sekretaris Amirul Haj: Syaiful Rahmat Dasuki (Wakil Menteri Agama)

Anggota :
1. Habib Ali Hasan Bahar (Kementerian Agama RI).
2. Setiaji (Kementerian Kesehatan RI).
3. Andie Megantara (Kementerian Koordinator PMK).
4. M. Aqil Ihram (Kementerian Agama RI).
5. Reza Ahmad Zahid (Pondok Pesantren).
6. Budi K Kresna (Kementerian Perhubungan RI).
7. Ahmad Fahrurrozi (MUI).
8. Alissa Wahid (Gerakan Keluarga Maslahat NU).
9. Ariati Dina Puspita (PP Nasyiatul Aisyiyah).

Sekretariat :
1. Mariana Hasbie (Tenaga Ahli Menteri Agama).
2. M Aziz Hakim (Kementerian Agama RI).

Widyawan Sigitmanto
Widyawan Sigitmanto Admin Simkah Web Id sejak dibuat sampai sekarang ;)
Sawer Admin via : Saweria