Layanan Kesehatan Jemaah Haji, Shofaah: Petugasnya Ramah dan Baik

Madinah (Kemenag) — Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi memberikan layanan kepada jemaah haji, termasuk juga layanan Kesehatan. Layanan ini diberikan bagi jemaah haji yang membutuhkan pelayanan kesehatan, baik untuk layanan rawat jalan maupun rawat inap.

“Ini rumah sakitnya dan layanannya bagus. Petugasnya mulai dari petugas yang terima laporan kita di Sektor sangat responsif. Tak perlu menunggu lama, langsung kita dijemput ambulance dan diantarkan ke sini,” ungkap Syamsiar (69), jemaah haji asal kota Palembang saat ditemui Tim Media Center Haji (MCH) di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), Sabtu (25/5/2024).

Sang Istri, Tuti (5) yang duduk mendampingi di ranjang perawatan menceritakan kondisi suaminya. “Alhamdulillah sudah membaik. Cuma perlu istirahat sebab kelelahan akibat agak memaksakan diri untuk selalu ibadah di Nabawi, baru tadi pagi dibawa ke sini, sudah dikasih obatnya dan dikasih makan siang sebelum minum obat, sebentar lagi sudah diizinkan pulang ke hotel tempat menginap,” tuturnya sambil sesekali memperhatikan suaminya.

Ada juga Ibu yang sedang duduk di bangku depan ruang perawatan. Ia baru saja menerima satu box makan siang “Terima kasih sekali untuk pelayanannya, sampai saya yang menunggui suami pun dapat makan,” kata jemaah asal Kendal, Shofaah (69).

Ia bercerita bahwa Ia dan suaminya, Wagiyo (72) baru tiba dua hari lalu di Madinah. Selama dalam penerbangan sang suami kurang istirahat dan tidak mau makan sama sekali. Sehingga, butuh perawatan. "Di hotel juga sudah ditangani dokter dan akhirnya dibawa ke sini. Sejak kemarin suaminya sudah dirawat di KKHI," ucapnya.

“Pelayanan petugas sangat baik, mulai kedatangan kami di Bandara sudah disambut dengan ramah. Terima kasih sekali. Saya terharu, semuanya ramah dan baik, semoga semua petugas sehat-sehal selalu,” tutur wanita paruhbaya ini dengan mata berbinar.

Widyawan Sigitmanto
Widyawan Sigitmanto Admin Simkah Web Id sejak dibuat sampai sekarang ;)
Sawer Admin via : Saweria