UIN Walisongo Tuan Rumah Kejuaraan Wing Chun Tingkat Nasional 

Semarang (Kemenag) --- Federasi Wing Chun akan menggelar Kejuaraan Wing Chun Indonesia. Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang didaulat sebagai tuan rumah.

“Kejuaraan Wing Chun Indonesia akan berlangsung pada 10-12 November 2023 di UIN Walisongo Semarang,” terang Sekretaris Jenderal Wing Chun Maulana Zainal saat berbicara pada seminar Wing Chun di UIN Walisongo, Semarang, Kamis (26/10/2023).

Menurut Zainal, kejuaraan ini akan diikuti lebih dari 500 peserta. Ketua Umum Wing Chun Indonesia yang juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas rencananya akan hadir. Dijadwalkan hadir juga, Menteri Pemuda dan Olahraga, Plt Gubernur Jawa Tengah, dan Walikota Semarang.

“Kami berharap mahasiswa UIN Walisongo Semarang dapat bergabung dalam Federasi Wing Chun Indonesia,” sebut Zainal.

Seminar Wing Chun di UIN Walisongo Semarang digelar dalam rangka memperkenalkan cabang beladiri ini di kalangan mahasiswa. Acara ini dihadiri oleh Sekjen Federasi Wing Chun Indonesia beserta tim dan beberapa atlet Wing Chun yang sudah banyak menyabet juara di kancah Internasional.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo Nurrohman mengapresiasi Federasi Wing Chun Indonesia. Nurrohman berharap kegiatan ini dapat mendorong mahasiswa menemukan hal-hal baru.

Nurrohman juga berharap beladiri Wing Chun yang terkenal lewat film IP MAN ini juga dapat menjadi semangat dan motivasi mahasiswa dalam menguatkan bekal fisik dan rohaninya. “Seminar ini diharapkan agar mahasiswa dapat mengambil hikmah dan ilmu dari para atlet, sehingga dapat berlaga sampai tingkat internasional,” harapnya. (Humas UIN WS)

Widyawan Sigitmanto
Widyawan Sigitmanto Admin Simkah Web Id sejak dibuat sampai sekarang ;)
Sawer Admin via : Saweria