Aplikasi Laporan Bulanan KUA Terbaru


Laporan bulanan KUA menggunakan format baru. Dulu ada F1, F2 dan seterusnya sekarang berganti dengan L1 dan seterusnya. Perubahan format laporan berangkat dari adanya ketentuan baru tentang Pencatatan Perkawinan dan turunannya.

Pada kesempatan kali ini simkah.web.id akan membagikan aplikasi kecil untuk membantu menyusun laporan bulanan KUA dengan format yang baru.

Aplikasi ini tentu bukan untuk yang masih menggunakan Simkah Desktop, karena bila menggunakan Simkah versi desktop bisa menggunakan template yang sudah banyak di share di group simkah atau grup operator simkah.

Seandainya masih belum memiliki template laporan bulanan dengan simkah desktop, bisa gunakan template yang ada di https://www.youtube.com/watch?v=d0NAZVFndjg&t=95s cari di bagian diskripsi link downloadnya.

Jadi aplikasi yang dibagikan ini untuk yang saat ini telah menggunakan simkah web dimana dalam simkah web tidak (belum) bisa membuat laporan ataupun sekedar eksport data ke excel.


Aplikasi ini berbasis excel jadi sebenarnya relatif familiar dan mudah menggunakannya, tapi karena ada beberapa settingan sehingga barangkali perlu dibuatkan cara menggunakannya.

Untuk cara menggunakannya bisa dibaca pada postingan Tutorial Menggunakan Aplikasi Laporan Bulanan KUA Terbaru.

Demikian semoga bermanfaat.


UPDATE...

Aplikasi Laporan Bulanan KUA versi 03 telah tersedia, silahkan download aplikasinya
Update:
- Isian Tipe KUA, Gol dan Jabatan Pegawai
- Penambahan form Laporan penerimaan PNBP
- Kolom Isbat di form Rekap PNBP

Untuk download silahkan di Aplikasi Laporan Bulanan KUA V.03



0 comments