113 Calon Imam Masjid UEA 2024 Lulus Seleksi CAT dan Wawancara, Ini Tahap Selanjutnya

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama mengumumkan 113 peserta yang dinyatakan lulus seleksi Computer-Assisted Test (CAT) dan Wawancara Online Calon Imam Masjid Uni Emirat Arab (UEA). Seleksi yang digelar pada 5 - 6 Juli 2024 ini diikuti 334 peserta.

“Dari 334 peserta, hanya 113 peserta yang lulus tahap ketiga, dan mereka wajib mengikuti tahap seleksi akhir, yaitu wawancara bersama Otoritas UEA. Secara umum, kualitas peserta baik dan bagus, semakin baik dari seleksi sebelumnya,” terang Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar), Adib di Jakarta, Senin (8/7/2024).

Dikatakan Adib, seleksi tahap ketiga wawancara offline akan digelar pada 10 - 12 Juli 2024, di Jakarta. Pada tahap ini, peserta akan dihadapkan langsung dengan penguji dari Otoritas UEA.

“Peserta yang lulus ke tahap ketiga ini akan segera dihubungi panitia. Jadi, kami mengimbau peserta bisa mempersiapkan dirinya secara maksimal dan optimal,” imbuh Adib.

Adib menyebut, seleksi ketiga oleh Otoritas UEA akan lebih kompetitif. Karenanya, Adib berharap peserta calon imam mempersiapkan mental dan kesehatan.

"Persiapkan diri dengan baik, pengulangan hafalan harus terus dilakukan, kemudian membaca kembali rujukan fikih dan mengasah kemampuan Bahasa Arab. Sekali lagi selamat, semoga bisa optimal serta dapat memberi penampilan terbaik," tambahnya.

Pengumuman peserta dapat dilihat di platform PUSAKA SuperApp yang bisa diunduh di Google Play atau AppStore. Peserta juga dapat mengakses pengumuman melalui laman resmi Ditjen Bimas Islam Kemenag.

(An/Mr)

Widyawan Sigitmanto
Widyawan Sigitmanto Admin Simkah Web Id sejak dibuat sampai sekarang ;)
Sawer Admin via : Saweria