Raih Best Score Math OMNAS 13, Siswa MTsN 1 Pati Terima Hadiah Field Trip Thailand

Tiga siswa MTsN 1 Pati raih prestai di Grand Final Olimpiade Nasional (OMNAS) ke-13 di Surabaya

Pati (Kemenag) --- Faiz Rifki Andhika, siswa kelas 8 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati, kembali menorehkan prestasi terbaik untuk madrasah tercintanya. Setelah sukses meraih medali emas di Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) akhir Maret 2024, Faiz kembali mempersembahkan medali emas, bahkan dinobatkan sebagai Best Score Math, di ajang Grand Final Olimpiade Nasional (OMNAS) ke-13 di Surabaya, Minggu (23/6/2024).

Atas prestasi ini, dia berhak menerima hadiah field trip ke Thailand. Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak sangat bersyukur atas raihan prestasi siswanya. Hal itu dia sampaikan saat menerima kedatangan rombongan tim OMNAS di Madrasah.

Syafak mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada anak didiknya beserta para orang tua dan guru pembimbing yang telah menjariahkan waktu serta ilmu untuk madrasah tercinta.

“Tetaplah menjadi pembelajar berprestasi yang rendah hati anak-anakku,” harap Syafak.

Ketua Tim Bidang Program Unggulan MTsN 1 Pati Tomy Ardiansyah menuturkan, final OMNAS yang ke 13 diselenggarakan di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada 22 Juni 2024. Ajang ini diikuti 279 finalis dari berbagai provinsi se-Indonesia.

“MTsN 1 Pati mengirimkan lima finalis provinsi dan syukur Alhamdulillah mendapatkan hasil yang memuaskan, yaitu 2 emas dan 1 perak. Mereka adalah Faiz Rifki Andhika (emas), M. Abdul Fattah (emas), dan M. Malfa Hidayatullah (perak),” jelasnya.

“Di samping mendapatkan emas, ananda Faiz juga memperoleh prestasi gemilang yaitu The Best Score bidang matematika. Sungguh luar biasa ananda Faiz,” imbuh Tomy yang selalu setia membimbing, mengarahkan, dan mendampingi anak-anak pecinta prestasi.

Tomy menyatakan bahwa Faiz benar-benar telah menunjukkan jati dirinya karena berkat ketepatan para guru pembimbing di dalam mengarahkan. “Semoga ke depan ananda tetap eksis dan semakin menemukan kebahagiaan dirinya melalui olimpiade yang ditekuninya secara istiqamah,” tutupnya.

Sementara itu, Faiz merasa bahagia dan sangat bersyukur atas prestasi terbaiknya kali ini. "Alhamdulillah, saya amat bahagia dan bersyukur kepada Allah, tampa restu dari orang tua, keikhlasan, dan keteladanan dari para guru pembimbing, saya tidak mungkin memperoleh kebahagiaan yang luar biasa ini. Ini prestasi terbaikku selama saya menjadi siswa MTsN 1 Pati,” ucapnya.

Faiz yang telah berkali-kali menjariahkan prestasinya untuk MTsN 1 Pati tetap berharap selalu mendapatkan bimbingan yang tepat dari para guru pembimbingnya.

“Keikhlasan guru saya adalah modal utama untuk sebuah prestasi. Prestasi setinggi langitpun takkan berarti tanpa ridlo dari guru-guru kami,” ungkapnya.

“Di samping itu, dukungan dari madrasah sungguh sangat luar biasa. Tanpa support dari kepala madrasah dan komite, kami tak mungkin sampai ke posisi saat ini. Semoga ke depan kami istiqamah dalam prestasi sehingga mbarokahi bagi diri pribadi keluarga dan madrasah,” imbuhnya.

Faiz juga berharap agar teman-teman seperjuangannya tetap semangat dan terus berkolaborasi dalam perjuangan mengalahkan ego. Selain itu juga, jejaknya kelak dapat dilanjutkan oleh adik tingkatnya, sehingga dapat berprestasi melebihi dirinya.

Widyawan Sigitmanto
Widyawan Sigitmanto Admin Simkah Web Id sejak dibuat sampai sekarang ;)
Sawer Admin via : Saweria