Kemenag Beri Penghargaan pada 6 Pemenang Arsiparis Teladan Tahun 2024

Jakarta (Kemenag) --- Setelah melalui proses penilaian, hari ini, Jumat (21/6/2024), Kementerian Agama mengumumkan 6 nama pemenang Pemilihan Arsiparis Teladan Kemenag Tahun 2024.

Koordinator Kearsipan dan Tata Usaha Kemenag, Ahmad Maulana mengatakan proses penilaian dilakukan melalui tes tertulis, wawancara, presentasi, dan praktik pemberkasan. Hasil penilaian dan penetapan juara disahkan dalam sidang pleno Tim Penilai dan penyelenggara pada tanggal 20 Juni 2024.

"Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai yang terdiri dari 9 orang. Tim Penilai telah melakukan penilaian secara objektif, jujur, adil, dan akuntabel, serta menetapkan nilai hasil dan juara Pemilihan Arsiparis Teladan Kementerian Agama tahun 2024," jelas Maulana.

Ketua Tim Penilai Arsiparis Teladan Kemenag, Muhammad Mahyudi menyebut, tujuan dari Pemilihan Arsiparis Teladan Kemenag ini adalah untuk memberikan apresiasi, meningkatkan kualitas penyelenggaraan kearsipan, dan memotivasi Jabatan Fungsional Arsiparis untuk terus mengembangkan kompetensi.

"Tim Penilai dan Tim Penyelenggara telah melakukan seleksi terhadap 29 peserta, yang terdiri dari 26 Arsiparis kategori Keahlian dan 3 Arsiparis kategori Keterampilan," ujar Mahyudi.

Setelah melakukan sidang pleno untuk verifikasi dan rekapitulasi hasil tes, Mahyudi menyebut Tim Penilai menetapkan pemenang juara 1, 2, dan 3 untuk setiap kategori, sebagai berikut:

Kategori Keahlian
Juara 1 : Hadi Saputra (UIN Sultan Syarif Kasim Riau)
Juara 2 : Bambang Ari Satria (Kanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung)
Juara 3 : Triana Ratnasari (IAIN Kudus)

Kategori Keterampilan
Juara 1 : Nurul Fatwa Wati (UIN Sunan Kalijaga)
Juara 2 : Muhammad Anton Sujarwo (Kantor
Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo)
Juara 3 : Sri Sumarahati (Kantor
Kementerian Agama Kabupaten Kebumen)

Turut hadir dalam pengumuman pemenang Arsiparis Teladan Kemenag tahun 2024, Ketua Tim SDM Kearsipan ANRI, Erni Budiyati, dan Kepala Bagian Perlengkapan, Pemeliharaan BMN dan Pelayanan Kesehatan Kemenag, Widhi Aryudhono.

Widyawan Sigitmanto
Widyawan Sigitmanto Admin Simkah Web Id sejak dibuat sampai sekarang ;)
Sawer Admin via : Saweria