Iduladha 1445 H, Itjen Kemenag Salurkan Sembilan Ekor Sapi dan Satu Kambing

Inspektur Wilayah III Aceng Abdul Aziz serahkan hewan kurban kepada Ketua Panitia

Jakarta (Kemenag) --- Itjen Kemenag tahun ini kembali menyalurkan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha. Total ada sembilan ekor sapi dan 1 ekor kambing yang dibagikan. Jumlah ini lebih banyak dari tahun lalu, lima ekor sapi.

Mewakili Irjen Faisal, Inspektur Wilayah III Aceng Abdul Aziz menyampaikan kebahagiannya saat memberikan hewan kurban kepada panitia. Ia mengatakan bahwa penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk semangat Iduladha yang menghadirkan cinta dan kepedulian sosial.

“Hewan kurban sebagai bentuk menebar cinta damai dan mengasihi sesama. Semangat berbagi dan peduli terhadap sesama menjadi nilai-nilai yang tetap dijunjung tinggi dalam perayaan Iduladha ini,” ujar Aceng, di Kantor Itjen Kemenag, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

“Melalui hewan kurban ini, kami berharap dapat memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi yang menerimanya,” sambungnya.

Aceng berharap hari yang penuh berkah ini memberikan inspirasi kepada semua untuk selalu mengedepankan pengorbanan, kedermawanan, dan kepedulian terhadap sesama.

“Hari Raya Kurban bukan hanya tentang penyembelihan hewan, tetapi juga tentang semangat berbagi dan kepedulian sosial. Momentum ini menjadi bukti nyata dari kepedulian Itjen Kemenag terhadap umatm” pungkasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pemotongan Hewan Kurban Ali Saban menyebut tahun ini jumlah hewan kurban di Itjen Kemenag mengalami peningkatan.

"Alhamdulillah secara kuantitas tahun ini jumlah hewan kurban di Itjen mengalami peningkatan dibanding sebelumnya. Tahun ini jumlah hewan kurban 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing," sebut Saban.

Ia mengapresiasi niat iklhas dan antusias dari ASN yang telah memutuskan berkurban di kantor Itjen.

"Saya rasa ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah Swt atas segala nikmat yang sudah kita terima.” tutup Saban.

Pemotongan hewan kurban dilakukan oleh Juru Sembelih Halal (JULEHA) dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Bogor. Penyerahan Daging kurban dilakukan oleh Ketua Dhama Wanita Persatuan Itjen Kemenag, Cut Haslinar. Para mustahik penerima yakni para yatim dan dhuafa, petugas kebersihan, petugas keamanan, masyarakat sekitar, dan pegawai Itjen.

Widyawan Sigitmanto
Widyawan Sigitmanto Admin Simkah Web Id sejak dibuat sampai sekarang ;)
Sawer Admin via : Saweria