Cak Lontong: Petugas Haji Luar Biasa, Terima Kasih

Cak Lontong berpose dengan salah satu petugas haji.

Makkah (Kemenag) --- Komedian Cak Lontong mengapresiasi kinerja petugas Indonesia dalam penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M.

Menurutnya, para petugas haji telah bekerja dengan luar biasa. "Petugas haji luar biasa, terima kasih," ujar Cak Lontong saat ditemui saat akan melontar jumrah di Jamarat, Mina, Senin (17/6/2024).

Pria bernama asli Lies Hartono ini juga merasa telah dijaga oleh para petugas dan diberi fasilitas yang luar biasa.

"Tahun ini kita sudah dijaga, diberi fasilitas yang luar biasa. Matur nuwun. Sehat semuanya," ucap Cak Lontong.

Penyelenggaraan puncak ibadah haji saat ini telah memasuki masa menginap (mabit) di Mina. Selama mabit ini, jemaah juga melakukan lontar jumrah di Jamarat pada tanggal 10 sampai 12 Zulhijah bagi jemaah yang mengambil Nafar Awal, serta tanggal 10 sampai 13 Zulhijah bagi mereka yang melakukan Nafar Tsani.

Pengendali Petugas Haji Wibowo Prasetyo meminta seluruh petugas untuk tetap konsentrasi melakukan pelayanan selama masa puncak haji ini. "Alhamdulillah tahapan-tahapan puncak haji dapat kita lalui dengan baik. Mulai dari Wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah, dan saat ini kita harus menyelesaikan mabit di Mina termasuk lontar jumrah di Jamarat," kata Wibowo.

"Kami minta petugas tetap konsentrasi, lakukan pelayanan dengan optimal, tulus, serta selalu menyertakan hati. InsyaAllah, kita bersama-sama akan menyelesaikan tugas ini dengan baik," tutur pria yang juga menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Publik ini.

Widyawan Sigitmanto
Widyawan Sigitmanto Admin Simkah Web Id sejak dibuat sampai sekarang ;)
Sawer Admin via : Saweria