Terima 14 Petugas Tambahan, Daker Bandara Siap Perkuat Layanan untuk Jemaah

Jeddah (Kemenag) --- Sejumlah 14 petugas haji tambahan ditempatkan di Daerah Kerja (Daker) Bandara untuk memperkuat layanan jemaah haji Indonesia di Arab Saudi. Mereka akan memperkuat tim Daker Bandara untuk memberikan layanan kepada jemaah.

Kepala Daker Bandara Abdillah mengatakan kedatangan 14 petugas tambahan yang tiba di Jeddah pada 28 Mei 2024, ini akan ditempatkan pada tiga sektor Daker Bandara.

”Alhamdulillah tadi sudah memberikan arahan terkait dengan tugas-tugas pelayanan yang harus mereka lakukan di bandara mulai dari penerimaan kedatangan, penyambutan jamaah, penyiapan bus transportasi, kemudian bimbingan ibadah di bandara untuk memulai miqat dan pembacaan niat umrah bagi jemaah,” ungkap Kadaker Bandara Abdillah, usai apel penerimaan kesiapan petugas tambahan di Jeddah (30/5/2024).

Dikatakan Abdillah, mereka nantinya juga bertugas untuk memastikan koper jemaah yang akan dikirim ke Daker Makkah. "Tak hanya itu, mereka juga akan meneliti bagasi jemaah sebelum dikirim ke Daker Makkah," sambungnya.

Pada tahap pertama, Daker Bandara menerima 14 personil petugas. Masih ada empat petugas tambahan lainnya yang akan tiba pada 1 Juni mendatang. Menurut Abdillah, pembagian tugas antara petugas baru dan lama akan disesuaikan di lapangan dan didistribusikan langsung oleh sektor.

“Diharapkan dengan adanya petugas tambahan ini, penguatan pelayanan di Armuzna, khususnya Muzdalifah yang menjadi tanggungjawab Daker Bandara, dapat dioptimalkan. Tenaga baru yang lebih segar ini siap memberikan layanan terbaik kepada jemaah,” pungkasnya.

Widyawan Sigitmanto
Widyawan Sigitmanto Admin Simkah Web Id sejak dibuat sampai sekarang ;)
Sawer Admin via : Saweria