Selamat Waisak 2568 BE, Rektor UHN: Terus Rekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Bali (Kemenag) ----- Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN-IGB) Sugriwa Denpasar, I Gusti Ngurah Sudiana mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 kepada umat Buddha di seluruh Indonesia. I Gusti Ngurah Sudiana menyampaikan pesan kepada semua umat Buddha dan seluruh masyakat, khususnya bagi segenap civitas academica UHN, agar terus dapat merekatkan persatuan dan kesatuan berbangsa.

“Kami, umat Hindu dan civitas UHN-IGB Sugriwa mengucapakan selamat merayakan hari Waisak 2568 BE kepada saudara-saudara kita umat Buddha. Semoga dengan perayaan Waisak ini masyarakat, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin merekatkan persatuan dan kesatuan berbangsa,” kata I Gusti Ngurah Sudiana, di Bali (23/5/2024).

“Dengan terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Tanah Air Indonesia pasti tidak akan mudah digoyahkan oleh berbagai tantangan yang ada,” lanjut I Gusti Nhgurah Sudiana.

I Gusti Ngurah Sudiana menyampaikan bahwa perayaan Tri Suci Waisak ini juga kiranya dapat membawa kedamaian bagi semua pihak. Terlebih lagi saat ini sedang dilaksanakan gelaran World Water Forum (WWF) ke–10 yang berlangsung pada 18–25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.

“Umat Buddha yang menanti detik-detik puncak perayaan Tri Suci Waisak, banyak melaksanakan doa-doa untuk kedamaian bangsa. Seperti pengambilan Api Dharma dan Air Suci, sebagai rangkaian Waisak. Itu sejalan dengan gelaran WWF di Bali. Air adalah sumber kehidupan manusia. Semoga forum WWF ke-10 di Bali ini berjalan sukses dan lancar, dunia bisa mengatasi krisis air untuk semua kebutuhan hidup manusia,” tegas I Gusti Ngurah Sudiana.

Selamat memperingati Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 bagi seluruh Umat Buddha.

Widyawan Sigitmanto
Widyawan Sigitmanto Admin Simkah Web Id sejak dibuat sampai sekarang ;)
Sawer Admin via : Saweria