Itjen Raih Penghargaan Terbaik I Pengadaan CASN 2023

Jakarta (Kemenag) --- Inspektorat Jenderal Kementerian Agama dinobatkan sebagai satuan kerja terbaik peringkat pertama kategori pusat dalam pelaksanaan pengadaan CASN Kementerian Agama RI Tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan oleh Sekjen Kemenag M Ali Ramdhani pada acara Sosialisasi dan Penyerahan Formasi CASN Kemenag RI Tahun Anggaran 2024, yang berlangsung di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Tahun 2023, Itjen Kemenag mendapat 22 formasi CASN Inspektur Jenderal Faisal menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas penghargaan yang diterima.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi dari seluruh tim di Inspektorat Jenderal, terutama Tim Kepegawaian. Dengan penghargaan ini, kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga integritas serta transparansi dalam pelaksanaan tugas," ujar Irjen Faisal.

Lebih lanjut, Irjen Faisal juga menekankan pentingnya bimbingan dari Tuhan di samping kolaborasi dalam mencapai prestasi ini.

"Bersama dengan rasa syukur yang mendalam kepada Allah SWT, kami akan terus berupaya meningkatkan kinerja dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan negara. Semangat kami tidak akan surut, dan kami akan terus berinovasi untuk mencapai standar keunggulan yang lebih tinggi,” terangnya.

Senada dengan Irjen Faisal, Ketua Tim Kerja Kepegawaian Nurul Badruttamam juga menyambut baik apresiasi yang diberikan. Ia juga berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi seluruh jajaran di Kementerian Agama untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja sama tim yang solid dan dukungan dari para pimpinan. Semoga Inspektorat Jenderal Kementerian Agama selalu mendapatkan ASN yang berintegritas, dan dapat terus bekerja dalam semangat kolaborasi," harap Nurul.

Melalui giat ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah menyetujui 110.553 formasi CASN tahun 2024. Sebanyak 20.772 formasi untuk calon pegawai negeri sipil, serta 89.781 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Persetujuan formasi CASN ini adalah yang terbesar selama Kementerian Agama berdiri.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenag Muhammad Ali Ramdhani dan Kepala Biro Kepegawaian Kemenag Wawan Djunaedi. Penerima penghargaan dari Itjen, diwakili oleh Auditor Ahli Utama Nur Endah Triwidiyanti. Turut hadir perwakilan satuan kerja di bawah naungan Kementerian Agama yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan CASN Kementerian Agama Tahun 2023. (Reza/Idha)

Widyawan Sigitmanto
Widyawan Sigitmanto Admin Simkah Web Id sejak dibuat sampai sekarang ;)
Sawer Admin via : Saweria